"salah satu amal yang tidak akan putus pahalanya meski manusia telah meninggal dunia adalah ilmu yang bermanfaat"

4 September 2015

Rilis Program Bursa Give Away Smarttien



Dzulhijjah, bulan penuh ketaatan, kerelaan, tawakkal, dan berbagi. Mengenang ketika Ibrahim diperintahkan untuk menyembelih putranya, Ismail. Ketika Ismail pun rela mengorbankan dirinya demi perintah Tuhannya. Ketika kasih Allah pada hambaNya yang amat sangat taat itu pun menjadikan keselamatan dan berkah bagi keduanya. Kita pun semestinya mengambil hikmah bagi diri dan kehidupan kita. 


Di antara hikmah yang saya ambil dari kisah itu, adalah bahwa amal ketaatan dan kerelaan yang diniatkan demi perintah Tuhan tidak akan pernah sia-sia, bahkan jika perintah itu seakan tidak logis bagi kita. Suatu ketika entah kapan dan di mana, amal tersebut yang akan menyelamatkan kita, dan menjadi berkah bagi orang-orang di sekitar kita.

Dari hikmah bulan dzulhijjah ini, saya terinspiraasi untuk membuat sebuah program baru yang bertujuan untuk melaksanakan salah satu perintah Allah, yaitu berbagi dengan sesama. Seperti halnya iklan online marketplace O*x, faktanya kita sering menyimpan barang-barang yang tidak kita butuhkan padahal sebenarnya mungkin banyak orang lain di luar sana yang lebih membutuhkan dan mencarinya. Jika O*x mengajak orang untuk menjual barangnya yang tidak terpakai, maka saya mengajak kita semua untuk mensedekahkan / menghibahkannya, dimulai dengan apa yang saya punya sendiri ;)

Program ini saya beri nama “Bursa Give Away Smarttien” dengan hastag #BGASmarttien. Berikut rincian teknis program BGA smarttien:

Deadline

Program ini akan selalu aktif di bgasmarttien.blogspot.com dan dapat diikuti kapanpun tanpa deadline.

Syarat dan Ketentuan

Tidak ada syarat apapun untuk mengikutinya. Anda hanya perlu menuliskan pada kolom komentar yang tersedia di bawah setiap item, alasan mengapa saya harus memberikan item tersebut pada anda.

Penerima

Penerima item terpilih akan ditentukan setiap bulan, atau berdasarkan tanggal kadaluarsa item, atau menurut kebutuhan calon penerima.

Jadi misalnya jika anda sedang butuh suatu text book sekarang untuk menyusun karya tulis yang deadlinenya minggu ini, maka sebutkan saja anda butuh segera dalam minggu ini, maka untuk kondisi darurat ini saya akan langsung kirimkan pada anda tanpa menunggu sampai ada orang lain yang menginginkannya juga.

Namun jika tidak ada kondisi darurat atau tidak ada alasan yang dapat diprioritaskan maka penerima akan dipilih secara acak.

Penerima tidak terbatas pada peserta yang mengikuti program ini secara online. Melainkan bisa juga secara offline atau melalui program-program smarttien lainnya.

Pengumuman Penerima

Pengumuman nama-nama / identitas penerima akan diumumkan di Smarttien.com setiap bulan atau ketika ada penyerah-terimaan.

Pengiriman

Biaya pengiriman ditanggung oleh smarttien.com, kecuali jika ada keterangan lain pada item.

Baca juga

Kerja Sambilan Mudah dan Halal di Survei Online Berbayar #1

Mendapatkan bayaran dari mengisi survei sudah bukan hal asing . Lebih dari 70% orang online untuk mengisi survei . Mereka biasanya menj...