"salah satu amal yang tidak akan putus pahalanya meski manusia telah meninggal dunia adalah ilmu yang bermanfaat"

31 Juli 2015

#survei12 Gerakan Nasional Non Tunai

Untuk mewujudkan perekonomian nasional yang lebih handal dan efisien, sejak tahun 2014 lalu Bank Indonesia (BI) terus melancarkan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Gerakan ini merupakan ajakan untuk bertransaksi keuangan tanpa uang tunai. Masyarakat pengguna transaksi keuangan tanpa uang tunai atau disebut Less Cash Society (LCS) diharapkan dapat menjadi lebih produktif dengan berbagai pilihan sarana pembayaran non tunai yang semakin bervariasi. 

Selain peningktan produktivitas karena berkurangnya waktu yang dibutuhkan untuk bertransaksi, transaksi non tunai juga memiliki banyak manfaat lain, di antaranya manfaat bagi lingkungan yaitu pengurangan carbon footprint untuk pencetakan uang, dan bagi keamanan pengguna yaitu mengurangi resiko pemalsuan uang. Berbagai manfaat tambahan juga diberikan oleh penyedia jasa/layanan pembayaran non tunai seperti diskon belanja, cash back, kemudahan akses, dan sistem keamanan tambahan.

Meski demikian, manfaat yang besar dari transaksi non tunai belum diikuti tingginya frekuensi penggunaan. Menurut data Bank Indonesia, pengguna transaksi non tunai di indonesia masih relatif rendah dan didominasi transaksi keuangan nasional yang bernilai besar dan bersifat mendesak melalui Real Time Gross Settlement (BI-RTGS). Sementara transaksi non tunai lainnya yang dilakukan melalui Bank dan Lembaga Selain Bank (LSB) tidak sampai seper-sepuluh-nya.

Dalam rangka menggalakkan Gerakan Nasional Non Tunai, Smarttien.com untuk yang pertama kalinya menyelenggarakan event #survei12 yang akan berlangsung selama 12 hari dengan mentarget 120 responden dan memperebutkan 12 reward. Reward yang diperebutkan kali ini yaitu:
  • Pulsa 20/25rb untuk responden pertama (tergantung operator)
  • Pulsa 10rb untuk responden ke-2-5
  • Pulsa 5rb untuk responden ke-6-10
  • Semua respondedn mendapatkan kode lucky draw untuk memenangkan:
Untuk berpartisipasi dalam survei ini, silakan langsung saja klik tombol link di bawah atau kopi paste link berikut: https://www.quicksurveys.com/s/j9H2Bn
http://adf.ly/1LgqPg

Baca juga

Kerja Sambilan Mudah dan Halal di Survei Online Berbayar #1

Mendapatkan bayaran dari mengisi survei sudah bukan hal asing . Lebih dari 70% orang online untuk mengisi survei . Mereka biasanya menj...