"salah satu amal yang tidak akan putus pahalanya meski manusia telah meninggal dunia adalah ilmu yang bermanfaat"

10 Juni 2015

Kabar Buruk Bagi Blogger Pengguna Setia RSS Graffiti

Kabar buruk datang bagi blogger pengguna setia RSS Graffiti!


Biasanya dengan menggunakan aplikasi RSS Graffiti di facebook, kita santai-santai saja nulis artikel di blog, kemudian secara otomatis artikel-artikel itu terposting ke dinding akun, halaman, atau grup yang kita kelola. Maklum, RSS Graffiti memang aplikasi penghubung media sosial dengan situs eksternal yang terfavorit, sangat simpel dengan user interface yang eye catching dan juga mudah dipahami, gratis pula.

Kemudahan, kelengkapan fitur, dan keekonomian aplikasi ini telah membuat penggunanya - termasuk saya - terlalu terlena, menggunakannya tanpa memberi imbalan harga yang cukup bagi pengembangnya. Hal inilah yang menyebabkan RSS Graffiti akhirnya gulung tikar. Saya pun baru menyadarinya beberapa saat sebelum artikel ini saya tulis setelah meninjau halaman yang saya kelola dan ternyata tidak ada artikel baru yang muncul sebagaimana saya posting di blog. Kemudian saya buka aplikasi RSS Graffiti di facebook. Betapa mengejutkan yang saya temukan adalah gambar ini..

semakin penasaran, akhirnya saya buka link yang disediakan dan muncul lah penjelasan ini..

To the RSS Graffiti Community:

We are proud of the product we have offered over the past few years, but despite our best efforts to build a business, we have failed to make RSS Graffiti into a viable enterprise. Here are the numbers:

We currently power over 300,000 Facebook pages;
Only about 500, or less than 0.25% of clients see enough value to pay for the service;
The cost of powering this infrastructure is much higher than the revenues we are generating, and from the time the product was launched it has lost a considerable sum of money.


Given the above, it has become clear that the product is not sustainable. As a result, we will be discontinuing the RSS Graffiti service effective April 30, 2015.

As of May 1, 2015, RSS Graffiti will no longer be available on either a free, or paid, basis to power Facebook automation for you.

Please ensure that you transition your account to an alternative service provider before April 30, 2015.

Thank you for your support over the years.

The RSS Graffiti Team

Ternyata sudah sebulan lebih aplikasi ini tiada, dan saya - dan mungkin juga anda - termasuk salah satu penyebabnya..

Yah.. mau bagaimana lagi, sebagian besar orang memang lebih suka gratisan, kalau ada yang gratis ngapain bayar? begitu katanya..

Nah, sekarang masalahnya, ke mana atau dengan apa lagi kita akan mencari layanan yang bisa memberi kemudahan seperti ini?

Setelah saya cari-cari, ternyata masih ada aplikasi lain yang bisa kita gunakan untuk menghubungkan antar situs dengan sosial media yang kita kelola, walaupun agak ribet. Di antaranya yaitu:

  1. Twitterfeed. Tutorialnya bisa mengikuti panduan yang ada di sini.
  2. Networkedblogs. Tutorialnya bisa mengikuti panduan yang ada di sini.
  3. Dlvr.it. Tutorialnya bisa mengikuti panduan yang ada di sini.

Selamat mencoba ya.. ;)
Saya juga belum mencoba kok, nanti kalau saya sudah coba, akan saya bagikan tutorialnya yang paling recomended ;)

Baca juga

Kerja Sambilan Mudah dan Halal di Survei Online Berbayar #1

Mendapatkan bayaran dari mengisi survei sudah bukan hal asing . Lebih dari 70% orang online untuk mengisi survei . Mereka biasanya menj...