"salah satu amal yang tidak akan putus pahalanya meski manusia telah meninggal dunia adalah ilmu yang bermanfaat"

8 Oktober 2013

Download Buku di Google Books dengan Cepat, Mudah, Gratis



Bagi teman-teman yang sering berseluncur di Google Scholar, atau suka membaca buku gretongan alias gratisan, pasti sudah akrab banget dengan Google Books. Bahkan mungkin sampai kepikiran “Bisa gak ya gue donlot buku-buku yang oke punya ini, biar gak perlu dadakan on line kalo pas butuh..”.
Preview buku yang ada di Google Books dibagikan pada kita dengan tipe image yang diproteksi sehingga kalau kita klik kanan gak akan bisa muncul opsi penyimpanan dengan tipe apa pun melainkan hanya penyimpanan halaman sebagai tipe html dan text. Beberapa (sedikit sekali) buku di situs perputakaan raksasa itu dibagikan secara gratis, dapat di-download full baik dalam bentuk .doc .txt atau pun .pdf yang kalau kita klik icon bergambar gerigi di sebelah kanan atas akan muncul opsi tersebut. Namun demikian, sebagian besar buku di sana hanya preview, maksudnya tidak dibagikan dan hanya sebagian yang ditampilkan.
Untuk itu, beberapa dari kita mungkin pernah mencoba menyimpan halaman-halaman yang ditampilkan satu per satu dengan print screen atau capture window, tapi itu sangat melelahkan dan tidak praktis. Pernah dengan yang namanya Google Books Downloader? Software ini fungsinya mirip seperti IDM atau FDM atau sejenisnya, hanya saja file yang didownload bukan tipe movie atau rar atau torrent, melainkan hanya image halaman-halaman buku di Google Books yang kemudian dapat kita pilih untuk simpan dengan tipe image atau .pdf. Untuk mendapatkan software tersebut bisa unduh di link ini.
Untuk cara instal dan penggunaannya sangat mudah dan segerhana, tinggal ikuti saja instruksinya. Selamat berpesta buku ^_^/

Baca juga

Kerja Sambilan Mudah dan Halal di Survei Online Berbayar #1

Mendapatkan bayaran dari mengisi survei sudah bukan hal asing . Lebih dari 70% orang online untuk mengisi survei . Mereka biasanya menj...