"salah satu amal yang tidak akan putus pahalanya meski manusia telah meninggal dunia adalah ilmu yang bermanfaat"

3 Juni 2015

Belajar speaking dan listening dengan komputer



Ayo ayo, siapa yang merasa bahasa inggrisnya belum native..? Bisa reading tapi lemah di speaking dan listening..? Program aplikasi yang satu ini bisa membantu menguatkan speaking dan listening kamu.
Namanya Moduladordevoz. Program ini sangat ringan dan portable, sehingga kamu bisa berlatih membaca sambil mendengarkan bacaan bahasa inggris di mana saja dan kapan saja (asalkan ada gadgetnya.. haha). Apa lagi kalau kamu pas harus presentasi naskah khusus dengan bahasa inggris. Gak mungkin kan kamu dadakan kursus hanya untuk bisa membaca naskah itu.. jadi kalau kamu merasa senasib dengan salah satu kasus tadi sebaiknya kamu coba deh program ini (bisa diunduh di sini).
Gimana cara kerjanya? Kamu tinggal mengetikkan kata-kata, kalimat, atau bahkan naskah yang berlembar-lembar langsung di kotak yang tersedia. Setelah itu klik “talk it” maka program ini akan membacakan semua yang kamu ketikkan. Kalau mau menghentikan juga tinggal dihentikan saja. Mudah kan? Yang lucu dan bikin gemez dari program ini adalah pilihan gaya bicara speakernya, ada pilihan gaya bicara yang aneh-aneh seperti anak kecil, nenek-nenek, robot, orang menyanyi, hingga suara lalat. Setelah mendengarnya, kamu pasti bakal tertawa lepas. Tapi hati-hati nanti bukannya belajar malah justru mainan dengan program ini…
Selain bahasa inggris, program ini juga bisa menyuarakan bahasa spanyol. Lucu memang kedengarannya. Tapi layak untuk dicoba.

Baca juga

Kerja Sambilan Mudah dan Halal di Survei Online Berbayar #1

Mendapatkan bayaran dari mengisi survei sudah bukan hal asing . Lebih dari 70% orang online untuk mengisi survei . Mereka biasanya menj...