"salah satu amal yang tidak akan putus pahalanya meski manusia telah meninggal dunia adalah ilmu yang bermanfaat"

22 Desember 2012

Aplikasi Adzan Shollu V2.13



Sering kali kalau sudah ngadep layar komputer kita jadi lupa waktu, bahkan sampai gak dengar Adzan kalau sambil nyetel music. Awas keterusan!
Dengan memasang aplikasi Adzan di komputer, kamu gak bakal lagi kelewatan waktu sholat. Apa lagi sekarang aplikasi adzan makin banyak saja macam dan fitur plus-plusnya. Ada yang menyediakan kalender hijriyah, pengaturan waktu lokal atau waktu manca negara, jadwal imsakiyah, bacaan surah-surah Al Quran, suara-suara mu’adzin yang bisa dipilih dan ditambahkan sendiri, visualisasi orbit bulan-bumi-matahari, screensaver kaligrafi, waktu-waktu terjadinya gerhana serta munculnya komet, dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya. Sumonggo tinggal dipilih saja mana yang paling kamu suka. Kalau saran saya, pilihlah aplikasi adzan yang
fitur-fiturnya benar-benar kamu butuhkan, tidak ribet pemakaiannya, tidak makan banyak memori, dan akurat waktunya dengan waktu lokal. Salah satu contohnya adalah program aplikasi Shollu V2.13 by Ebta Setiawan keluaran tahun 2004 ini (bisa diunduh disini).
Aplikasi Shollu V2.13 sesuai untuk pemakaian di Indonesia. Waktu sholatnya bisa disesuaikan dengan 84 wilayah waktu sholat di Indonesia. Sedangkan waktu aktif aplikasi ini otomatis mengikuti waktu aktif di komputer, sehingga kita tidak perlu repot lagi menseting waktu aktif. Pengingat waktu sholat bisa diset beberapa menit sebelum, saat, atau beberapa menit sesudah waktu sholat. Pengingat ini bisa diset untuk langsung mematikan komputer atau tidak mematikannya, jadi tidak perlu khawatir hasil pekerjaan di komputer akan terganggu. Selain pengingat untuk waktu sholat, Shollu V2.13 juga menyediakan menu Pesan yang waktu, judul, dan isi pesannya bisa kita tambah dan hapus setiap saat seperti halnya gadget Note dalam Windows 7 dan Mac. Bahkan menu Pesan yang disediakan oleh Shollu V2.13 lebih koordinatif karena dia tidak mengganggu pemandangan  di Desktop ataupun Toolbar. Pesan hanya keluar pada saat-saat yang sudah ditentukan, dan untuk mengaksesnya tinggal mengklik icon Shollu yang bergambar “ص” di pojok kanan Toolbar.
Setelah mengklik icon Shollu, jendela dialog yang muncul tidak terlalu banyak menu jadi mudah untuk dipahami dalam sekali lihat. Skin mode juga bisa diganti-ganti menurut warna yang kita suka. Ada 8 skin mode yang bisa kamu pilih, yaitu BlackX, RedXp, GreenXp, Silver, Blue, Olive, Flat Orange dan Flat Black.
Selamat mencoba dan jangan abaikan peringatan sholatnya ya..^-^

Baca juga

Kerja Sambilan Mudah dan Halal di Survei Online Berbayar #1

Mendapatkan bayaran dari mengisi survei sudah bukan hal asing . Lebih dari 70% orang online untuk mengisi survei . Mereka biasanya menj...